Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Resep Jajanan Kue Lapis dari Tepung Beras

Diposkan oleh : Admin , pada 06 Februari 2016

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Jajanan Kue Lapis adalah salah satu kue khas Nusantara yang sudah banyak dikenal dan sangatlah populer. Umumnya jajanan kue lapis ini terdiri dari dua warna atau lebih yang berlapis-lapis kadang seperti warna pelangi. Kue lapis tepung beras ini selain mudah untuk dipraktekkan, harganya bahan-bahannya juga tidak mahal. Bahan-bahan untuk membuat kue ini terdiri dari tepung beras, tepung sagu / tapioka, santan dan bahan lainnya.

BAHAN :
– 275 gram Tepung Beras
– 75 gram Tepung Sagu / Tapioka
– 300 gram Gula Pasir
– 3 lembar Daun Pandan
– 950 ml Santan
– 1 sendok teh pewarna makanan hijau
– 1 sendok teh pewarna makanan merah
– 1 sendok teh garam
– 1 sendok makan minyak goreng

Cara Membuat :
1. Pertama-tama masak santan, garam dan daun pandan hingga mendidih, kemudian diamkan sampai hangat. Di wadah yang berbeda (mangkuk berukuran besar), campur tepung beras, tepung sagu, gula, tuangi santan yang sudah hangat tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk hingga gula larut dan adonan tercampur rata.

2. Setelah itu, bagi adonan menjadi 3 bagian dan beri warna masing-masing sesuai selera anda. Siapkan loyang berukuran 20 x 20 cm, olesi dengan minyak (jangan terlalu banyak), kemudian panaskan dalam panci kukus.

3. Tuangkan kurang lebih 50 ml adonan warna pertama, tutup panci pengukus dan tunggu hingga 5 menit. Tumpangi dengan adonan warna kedua, tutup panci pengukus dan tunggu kembali hingga 5 menit. Demikian seterusnya sampai adonan habis.

4. Kukus hingga matang, kira-kira membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Setelah matang, angkat, potong-potong, dan sajikan.

Dalam resep yang saya bagikan di atas, kami menggunakan warna hijau dan merah< namun Anda bisa menggunakan kombinasi warna sesuai selera anda misalkan banyak warna seperti warna pelangi.Demikian artikel resep pembuatan Jajanan Kue Lapis Tepung Beras yang lembut. Semoga bermanfaat buat Anda, dan jangan lupa bagikan juga artikel ini pada saudara atau sahabat Anda yang saat ini sedang membutuhkan. Terima kasih dan selamat mencoba…! Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :