Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Inilah Kuliner Unik Yang Hanya Bisa Ditemui di Malang

Diposkan oleh : Admin , pada 07 Juni 2017

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Siapa sih yang nggak kenal dengan Kota Malang?

Selain hawanya yang sejuk, yang paling dicari pasti kulinernya. Kali ini kita akan bahas kuliner khas berbahan dasar tempe yang cuma ada di Malang.

Penasaran kan pastinya?

Yuk kita lihat apa aja sih kulinernya yang unik dan bikin ngiler :

1. Orem-orem
Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya
Sejenis makanan berat ini memang kedengaran asing dan unik namanya bagi kalian yang bukan asli Malang tapi dijamin rasanya maknyuuussss !

Biasanya makanan ini banyak dijual di pagi hari sebagai menu sarapan. Sepiring ketupat yang dipotong-potong dicampur dengan irisan tempe, suwiran ayam, tauge, dan dibanjiri kuah santan yang kental. Hmmmmm ... nikmatnya pake bangeeeet!

Orem-orem yang mirip banget dengan opor ini, dulunya sering disajikan di acara pesta pernikahan atau syukuran, tapi sekarang bisa ditemukan di banyak warung dan rumah makan di Kota Malang ini.

Untuk menyantapnya, kalian bisa tambahkan telur asin, mendol, krupuk, dan berbagai lauk lainnya, sebab dengan lauk apapun, makanan ini tetap nikmat dan patut kamu coba!

2. Menjes
Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya
Kalau di Jawa Tengah dan Yogyakarta punya tempe gembus, maka Malang punya Menjes yang boleh diadu rasanya. Menjes ini merupakan makanan khas Malang yang berbahan dasar tempe yang terbuat dari ampas pembuatan tahu.

Belum lengkap jalan-jalan ke Malang kalau belum nyobain tempe yang satu ini. Cara masaknya pun simple banget, hanya digoreng dengan balutan tepung, yang paling nentuin enak nggaknya adalah bumbu yang dicampurin di tepungnya yaitu ; bawang putih, garam, kunyit, ketumbar, dengan takaran yang pas, dijamin bakalan susah berhenti buat ngemilinnya ! Paling enak kalau kalian santap ketika hangat, pakai cabai rawit dengan ditemani es teh manis atau kopi! Mantap jiwa banget deh !

3. Mendol
Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya
Masih berbahan dasar tempe, Mendol menjadi lauk yang hitz di kalangan masyarakat Malang. Selain bahan yang mudah didapatkan, pembuatannya pun cukup mudah.

Tempe ditumbuk halus dengan dicampur bumbu yang telah ditumbuk halus, seperti bawang putih, garam, kencur, cabai rawit, daun jeruk, dan penyedap rasa.

Lalu adonan tersebut dibikin lonjong seperti combro, dan siap digoreng dengan minyak yang mendidih. Jadi deh!

Cara menyantap makanan yang menyerupai perkedel ini biasanya dibuat lauk untuk orem-orem atau dicemil biasa.

Mungkin kalau perkedel berbahan kentang sudah banyak kalian temui di manapun, tapi untuk makanan yang satu ini, cuma ada di Malang ! Rugi banget kalau udah di Malang tapi nggak nyicipin si Mendol ini !

4. Tempe Kacang
Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya
Tempe ini bertekstur kasar karena berasal dari kacang tanah. Rasa dari tempe ini sendiri cenderung hambar bila dibandingkan dengan tempe kedelai. Tempe ini bisa disajikan menjadi berbagai macam hidangan seperti digoreng atau ditumis.

Akan tetapi olahan favorit dari tempe jenis ini adalah tempe goreng tepung. Bakalan nagihin karena rasa gurihnya yang sungguh menggoda !

So, itulah olahan tempe khas Malang. Kalau main ke Malang, jangan lupa nyobain ya ! Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :