Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Diwarnai Kericuhan, PERSIK Taklukan PSBI 3-0

Diposkan oleh : Admin , pada 17 April 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !


http://www.youtube.com/watch?v=prbgmDRzwhwendofvid
[starttext]
Persik Kediri mampu memaksimalkan laga kandang perdananya di ajang Piala Indonesia 2010. Menghadapi PSBI Blitar dengan diwarnai tawuran atar suporter dan pemain, Tim Macan Putih mampu unggul atas Tim Singo Lodro dengan skor 3-0. Tiga gol Persik masing-masing diciptakan oleh Saktiawan Sinaga pada menit ke-29 dan 71, serta Khusnul Yuli Kurniawan pada menit ke 64.
             Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/4/2010), Persik bermain dengan kombinasi pemain inti dan cadangan, serta langsung mengambil inisiatif serangan. Tiga striker langsung dipasang oleh pelatih Agus Yuwono, masing-masing Yongki Aribowo, Zang Shuo dan Saktiawan Sinaga....
             PSBI Blitar, meski berstatus sebagai tim tamu dan bermain di kompetisi yang satu strip dibawah tuan rumah tak tinggal diam. Dengan dikomando mantan pemain Persik Kediri Berta Yuwana Putra, Tim Singo Lodro berusaha memberikan perlawanan.
             Persik Kediri baru bisa unggul pada menit ke 29. Saktiawan yang berhasil lepas dari perangkap offside langsung menerobos masuk ke kotak penalti. Meski sempat dihadang penjaga gawang lawan, mantan pemain PSMS Medan tersebut mampu melepaskan tendangan untuk mengubah skor menjadi 1-0.
             Tertinggal satu gol PSBI berusaha mengejar. Tiga menit berselang dari gol yang diciptakan tuan rumah, Muhammad Arifin sempat memberikan ancaman. Bermula dai kasalahan OK Jhon dan Tito Purnomo dalam melakukan penjagaan, pemain mungil tersebut tingga berhadapan dengan penjaga gawang. Namun dia urung menciptakan gol, setelah bola yang dibawanya berhasil diserobot Legimin Raharjo.
             Persik nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke 45. Yongki yang menerima bola liar di dalam kotak penalti  gagal menciptakan gol, setelah tendangan volly yang dilaukannya justru melambung di atas mistar gawang. Hingga berahirnya babak pertama kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.
             Sepanjang babak pertama berlangsung, satu insiden tawuran antar suporter sempat terjadi. Namun kejadian ini tidak sampat meluas menjadi betrokan, setelah kepolisian yang melakukan penjagaan berhasil meredamnya.
             Memasuki babak kedua Persik lagi-lagi mengambil inisiatif serangan. Zang Shuo yang dianggap kurang memberika kontribusi ditarik keluar dan digantika oleh Jefri Dwi Hadi. Perubahan yang dilakukan Persik ini sempat menciptakan gol pada menit ke-48, hasil umpan dari Han Ji Ho, tetap posisinya terlebih dahulu tertangkap mata assisten wasit sebagai pelanggaran offside dan tidak merubah skor pertandingan tetap 1 - 0 untuk Persik Kediri.
             Menit-52 sebuah insiden kembali terjadi dan kali ini melibatkan pemain. Bermula dari pelaggaran terhadap Yongki, wasit Jery Elli menyatakan pertandingan play on. Kondisi ini memancing kemarahan pemain PSBI Blitar, karena menganggap Yongki melakukan diving. Pemain Persik Kediri tak tinggal diam, meski akhirnya bisa diredam masing-masing kapten tim. Kejadian ini sempat mejadikan pertandingan terhenti beberapa saat.
             Empat menit setelah pertandingan kembali dimulai, Persik medapatkan peluang emas. Han Ji Ho yang mendapatkan operan bola datar dari Yongki langsung melepaskan tendangan keras, namun berhasil ditepis penjaga gawang PSBI Arif Musyafak.
             Menit ke-60 giliran PSBI Blitar yang mengancam dan lagi-lagi diciptakan oleh Muhammad Arifin. Pemain berambut gondrong tersebut medapatkan umpan matang, namun tendangannya justru jauh dari sasaran, hingga menjadikan skor belum berubah.
             Permainan terus menyerang yang diperagakan Persik akhirnya menuai hasilnya. Menit ke-64 Khusnul Yuli Kurniawan mampu mengubah skor mejadi 2-0, setelah tendangan kerasnya, memanfaatkan kemelut di kotak penalti berhasil menjebol jala gawang lawan.
             Tak ingin menuai hasil buruk di laga perdananya di Piala Indonesia, PSBI melakukan perubahan pada menit ke 70 dengan memasukkan Ranu Tri Sasongko. Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut menggatikan Nanda Setiyawan.
             Namun perubahan yang dilakukan PSBI Blitar tidak memberikan kontribusi positif, justru sebaliknya Persik yang berhasil menambah keunggulan. Tepatnya pada menit ke-72 melalui kaki Saktiawan. Pemain berjuluk 'saktigol' tersebut mampu menciptakan gol keduanya untuk mengubah skor menjadi 3-0, setelah tendangan datarnya, hasil umpan Wawan Widiatoro mampu mengecoh kiper lawan.
             Tiga menit sebelum berakhirnya pertandingan, Persik sebenarnya memiliki kesempatan memperbesar keunggulan. Choirul Anam yang masuk sebagai pemain pengganti tinggal berhadapan dengan kiper, namun tendangannya terlalu lemah, hingga menjadikan kedudukan tidak berubah. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Jery Elli, skor tetap 3-0 untuk keunggulan.

(sumber:detikcom)
[endtext]
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :