Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

PERSIK KEDIRI vs PELITA JAYA ( 2 : 1 )

Diposkan oleh : Admin , pada 07 April 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !


http://www.youtube.com/watch?v=SyseT_dtOWYendofvid
[starttext]
         Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiupkan wasit Yandri dari Jakarta, Persik Kediri berusaha mendominasi melalui permainan bola pendek dari kaki ke kaki. Ini berbeda dengan yang ditunjukkan oleh Pelita Jaya sebagai tim tamu, yang justru berani menunjukkan permainan cepat dan menyerang.
       Persik membuka peluang menciptakan gol pada menit ke empat. Striker asal China Tingkok Zang Shuo, dijatuhkan di sisi kiri pertahanan lawan, hingga menghasilkan tendangan bebas. Namun, tendangan Mahyadi Panggabean lemah dan jatuh tepat di pelukan penjaga gawang I Made Kadek Wardana.....
        Dua menit berselang giliran tim lawan yang mengancam. Bermula dari kemelut di depan gawang Persik, Redaune Barkaui berhasil mengirimkan umpan, namun gagal dikonversi menjadi gol setelah Jajang Mulyana terlambat menyambutnya.
        Terus melakukan serangan Persik akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke 15. Tendangan sudut dari Han Ji Ho, disambut dengan tandukan sambil membelakangi gawang oleh Yongki Aribowo, hingga mengubah skor menjadi 1-0.
        Persik memperbesar keunggulannya pada menit ke 28. Bermula dari serangan balik, Zang berhasil bermanuver dan masuk ke kotak penalti lawan untuk mengirimkan umpan terukur. Han Ji Ho yang berdiri bebas tanpa kawalan langsung melepaskan tandukan yang memperdaya penjaga gawang. Skor berubah menjadi 2-0.
        Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama, karena pada menit ke 34 Pelita Jaya berhasil menciptakan gol untuk memperkecil ketertinggalannya. Bermula dari kesalahan koordinasi lini belakang, bola buangan Na Byung Yul justru jatuh di kaki Jajang, yang dengan cepat langsung mengumpankannya ke Riduane Barkoui. Satu tendangan datarnya dapat memperdaya kiper Persik Fauzil Toldo dan kedudukan berubah menjadi 2-1.
        Di sisa babak pertama kedua tim saling melancarkan serangan. Namun buruknya penyelesaian akhir menjadikan skor tetap bertahan 2-1, untuk keunggulan sementara tuan rumah Persik Kediri.
        Memasuki babak kedua, Pelita Jaya sebagai tim tamu justru mengambil inisiatif serangan, dengan dimotori Esteban Viscara dan Yuthajak Konjan. Upaya ini sempat membuahkan hasil pada menit ke 52 setelah dari serangan bertubi-tubi, OK Jhon yang berusaha melakukan cleaning justru terlihat menyentuh bola di kotak penalti. Namun wasit Yandri tidak melihatnya dan menyatakan tetap play on.
        Terus ditekan Persik berusaha bangkit dengan memasukkan Mekan Nasirov untuk menggantikan Wawan Widiantoro. Hasilnya pada menit ke 57, 'tim macan putih' sempat menciptakan peluang. Bermula dari tendangan sudut Han Ji Ho, OK Jhon melakukan tandukan, namun gagal menjadi gol karena tipis melebar di samping gawang lawan. Empat menit berselang Persik kembali mengubah strateginya, dengan memasukkan Saktiawan 'Sakti' Sinaga untuk menggantikan Yongki Aribowo, yang terpaksa ditarik keluar akibat cedera.
        Masuknya Sakti benar-benar menjadi ancaman bagi lini pertahanan Pelita Jaya. Menit ke 54 dia sempat memberikan ancaman, setelah tendangan kerasnya hasil umpan lambung dari lini belakang membuat I Made Kadek Wardana harus berjibaku menghalaunya. Hal yang  juga sama dilakukannya pada menit ke 57.
        Menit ke 67 giliran Pelita Jaya yang mengancam. Memanfaatkan serangan balik pemain asing asal Syiria Marwan tinggal  berhadap-hadapan dengan penjaga gawang, namun gagal menciptakan gol karena bola hasil penguasaannya berhasil diserobot oleh Gunawan Dwi Cahyo yang langsung membuangnya. Bola tendangan sudut hasil dari kondisi tersebut juga tidak mampu merubah kedudukan, setelah tendangan Supardi justru melambung tinggi.
        Tak ingin pulang dengan tangan hampa, Pelita Jaya secara bertubi-tubi melancarkan serangan. Namun semuanya gagal diubah menjadi gol, setelah lini pertahanan Persik mampu tampil gemilang untuk mementahkan sejumlah peluang yang tercipta. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan wasit Yandri; kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.
        Dalam babak kedua wasit Yandri dari Jakarta Barat mengeluarkan dua kartu kuning kepada Gunawan Dwi Cahyo dari Persik dan Keri Yudiyono dari Pelita Jaya dalam pertandingan tersebut. Hasil tersebut juga semakin memperburuk posisi Pelita Jaya ke zona degradasi.
        Kemenangan atas Pelita Jaya merupakan yang ketiga beruntun diraih Persik Kediri di depan pendukungnya dalam dua pekan terakhir. Tambahan tiga angka membuat Persik yang pernah dua kali menjuarai Liga Indonesia terus menjauh dari zona degradasi. Persik kini naik peringkat klasemen sementara dengan mengumpulkan 34 angka.
[endtext]
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :