Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Persik Kediri Siap Bungkam Persija Jakarta

Diposkan oleh : Admin , pada 21 Juli 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Ingin Catat Sejarah Baru Di Ajang Piala Indonesia

VIVA-PERSIK,  Peluang Persik Kediri lolos semifinal Piala Indonesia 2010 masih sangat terbuka. Syaratnya, skuad Macan Putih memetik kemenangan dengan selisih satu gol saat menjamu Persija Jakarta dalam second leg Piala Indonesia 2010 di Stadion Brawijaya, Kediri, sore ini (siaran langsung RCTI mulai pukul 15.30 WIB).

Tetapi selisih satu tersebut gol tak boleh lebih dari skor 4-3 ke atas. Ini disebabkan pada first leg di Stadion Manahan, Solo (17/7), Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta memetik kemenangan 4-3. Jadi, paling aman, Persik Kediri harus bisa menjebol gawang tim asal ibu kota tersebut dengan selisih dua gol.


Lolos ke semifinal nanti juga punya arti penting bagi Persik Kediri. Hasil tersebut bukan sekadar sebagai obat luka Persikmania, suporter Persik Kediri yang berduka karena timnya besar kemungkinan harus terdegradasi musim depan, tapi juga untuk menorehkan sejarah baru di ajang Piala Indonesia.
Ya, jika menang bisa menyingkirkan Persija Jakarta sore ini maka Persik Kediri akan mencatat rekor baru. 
“Kalau lolos ini akan menjadi yang pertama bagi Persik Kediri bisa masuk semi-final di ajang Piala Indonesia ,” kata pelatih Persik Agus Yuwono(20/7).

Meski pernah moncer di ajang Liga Indonesia, sejauh ini prestasi Persik Kediri memang melempem di ajang Piala Indonesia. Paling banter, mereka hanya bisa masuk delapan besar di musim 2006.  “Tapi kami tak terlalu memikirkan rekor itu. Yang kami pikir bagaimana bisa menang lawan Persija Jakarta,” tegas Agus usai sesi coba lapangan Stadion Brawijaya.


Meski punya modal tiga gol di leg pertama, Agus mengatakan bahwa timnya harus kerja keras. “Syarat pertama kami tak boleh kebobolan. Untuk itu pertahanan dan organisasi permainan sudah kami perbaiki. Semoga kejadian seperti di first leg pertama tak terulang,” ucap pria asal Malang itu. Dia yakin di Stadion Brawijaya sore ini khusnya lini belakang Persik sudah lebih kukuh dari sebelumnya. Kendala hambatan komunikasi yang terjadi di pertandingan terakhir menurutnya sudah coba diminimalkan.


“Kondisi tim sangat enjoy. Di luar lapangan antar pemain tidak ada masalah sama sekali,” terangnya. Yang terpenting, para pemainnya harus sangat ngotot untuk bisa mendapatkan gol sebanyak mungkin. “Meski menang 1-0 sudah cukup, kami tidak boleh terlena. Kalau bisa (selisih gol, red) dua kenapa tidak. Kami tak mau terlena,” tegasnya.


Sementara itu kubu Persija Jakarta yang kemarin mendapatkan giliran latihan sore mengaku tak gentar menghadapi Persik Kediri di kandangnya sendiri. “Kemarin (first leg, red) kami kemasukan tiga gol. Mau tak mau kami harus fight di second leg ini,” kata pelatih Persija Jakarta Benny Dolo. Mantan pelatih timnas Indoensia itu hanya yakin timnya bisa menyingkirkan Persik. “Minimal kami harus bisa seri. Tapi itu pasti tidak mudah, kami harus fight,” lanjut mantan pelatih Arema tersebut.


Perkiraan Pemain :
Persik Kediri (4-3-1-2) : 22-Fauzi Toldo (pg), 19-Mahyadi Panggabean, 12-Harianto, 4-O.K. John, 20- Na Byungyul, 82-Nasirov Mekan, 24-Legimin Raharjo, 8-Jefri Dwi Hadi, 10-Han Jiho, 7-Yongki Aribowo, 9-Zhang Shuo
Pelatih : Agus Yuwono
Persija Jakarta (4-4-2) : 1-Roni Tri Prasnanto (pg), 23-Leo Saputra, 4-Herman Abanda, 2-Pape Abdon Toure, 32-Leonard Tupamahu, 87-Firman Utina, 81-Muhammad Ilham, 10-Serge Emaleu, 9-Fahrudin Mustafic, 29-Talaohu Abdul Musafri, 20-Bambang Pamungkas
Pelatih: Benny Dolo


PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :