Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Persik Kediri Lumat Persija Jakarta 2-0

Diposkan oleh : Admin , pada 21 Juli 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !


http://www.youtube.com/watch?v=2GQUKdGO8e8endofvid
[starttext]
Unggul Agregat Gol 5-4 Antarkan Persik Ke Semifinal
VIVA-PERSIK,  Persik Kediri tampil gemilang dalam leg ke-2 babak delapan besar Piala Indonesia 2010 di Stadion Brawijaya, Rabu (21/7/2010). Skuad 'Macan Putih' menang 2-0 atas Persija Jakarta sekaligus lolos ke semifinal. Untuk laga selanjutnya Persik Kediri akan bertemu dengan pemenang laga antara Persib Bandung dengan Arema Indonesia.

Bertindak sebagai tuan rumah Persik Kediri langsung mengambil inisiatif serangan, sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiupkan wasit Najamudin Aspiran asal Balikpapan. Hasilnya enam menit permainan berlangsung OK Jhon memiliki peluang emas melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, namun gagal bersarang ke gawang setelah ditepis kiper Roni Tri Prasnanto. Persik Kediri mengulangi peluangnya melalui legiun asing asal China Zang Shuo pada menit ke 12, namun lagi-lagi gagal menjadi gol setelah tendangan ringan pemain jangkung tersebut ditangkap kiper.

Persija Jakarta membalas semenit berselang melalui Bambang Pamungkas tapi juga tidak berujung pada terciptanya gol, setelah tendangannya dibendung OK Jhon dan bola keluar lapangan. Persija Jakarta menciptakan peluang emas pada menit ke 17 melalui skema serangan balik. Emaleu Serge yang lepas dari kawalan pemain belakang gagal menciptakan gol, setelah tendangannya sangat ringan dan tepat dipelukan penjaga gawang. Lima menit berselang giliran M.Ilham yang mengancam, meski juga gagal mengubah kedudukan setelah tendangan bebasnya melebar dari jala lawan.

Terus ditekan Persik Kediri justru mampu unggul lebih awal, tepatnya pada menit ke-34. Umpang lambung Tito Purnomo diterima Mekan Nasirov di kotak penalti, yang langsung melanjutkannya ke Yongki Aribowo. Melalui tandukan terukur bola bersarang ke pojok kiri jala Persija Jakarta, dan mengubah skor menjadi 1 - 0.

Unggul satu gol Persik Kediri terus melancarkan serangan. Hasilnya pada menit ke 39 Mahyadi Panggabean berhasil memperbesar keunggulan tuan rumah. Berawal dari skema umpan satu dua yang cantik bersama Han Ji Ho, Mahyadi melepaskan tendangan datar keras yang tak dapat dibendung Roni Tri, dan bersarang di pojok jala Persija Jakarta. Skor 2-0 untuk Persik Kediri bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Persija Jakarta yang tertinggal dua gol berusaha mengejar ketertinggalannya. Pola permainan bertahan diubah menjadi menyerang, dengan memasukkan Aliyudin dan menarik keluar Leo Soputan. Kondisi ini menjadikan serangan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut lebih memiliki greget, meski hingga 10 menit berselang belum mampu menghadirkan gol.

Persik membuka peluang pertamanya di babak kedua pada menit ke 57. Zang Shuo yang mendapatkan umpan datar dari Legimin Raharjo masuk ke sisi kiri pertahanan Persija, namun tendangannya sangat lemah menjadikan skor tidak mengalami perubahan.

Menit ke-59 Persik harus kehilangan Mekan Nasirov. Pemain asal Turkmenistan tersebut terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera, dan digantikan oleh Khusnul Yuli Kurniawan. Tak ingin serangannya mengendur, Persik Kediri juga meresponnya dengan memasukkan Saktiawan Sinaga pada menit ke 62, menggantikan Han Ji Ho.

Pergantian pemain yang dilakukan Persik Kediri langsung membuahkan hasil semenit berselang, saat pemain berjuluk 'Saktigol' tersebut menyambut umpan dari Yongki. Namun gagal berbuah gol karena kesigapan Roni Tri menghalau bola dan menghasilkan tendangan sudut.

Di menit ke-75 Persik memiliki peluang memperbesar keunggulannya. Bermula dari pelanggaran terhadap Saktiawan Sinaga di depan kotak penalti, wasit Najamudin Aspiran menghadiahkan tendangan bebas. Namun sayang, sepakan yang dilakukan pemain senior Harianto justru melambung tinggi dan gagal berbuah gol.

Serangan silih berganti dilakukan oleh kedua belah pihak tetapi pertahanan kedua belah pihak Persik Kediri maupun Persija dapat saling menggagalkan. Hingga peluit panjang ditiupkan sebagai tanda berakhirnya permainan, kedudukan 2 - 0 tetap bertahan untuk Persik. Akhirnya Persik Kediri yang kalah 3-4 di leg I berhak lolos ke babak empat besar atau semi final Piala Indonesia 2010 dengan keunggulan agregat gol 5-4.
   
[endtext]
PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :