Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

PSID Jombang Tingkatkan Mental Bertanding

Diposkan oleh : Admin , pada 20 Juli 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Divisi II Liga Amatir PSSI Grup XI Std.Merdeka Jombang

VIVA-PERSIK,  PSID Jombang memang berhasil menggilas Persekama Madiun 2-0 pada laga perdana Divisi II Liga Amatir PSSI di Stadion Merdeka Sabtu (17/7). Namun secara keseluruhan, Bima dkk masih memiliki sejumlah kekurangan. Sehingga harus secepatnya dibenahi agar bisa tampil lebih baik saat meladeni lawan-lawan berikutnya.

"Yang mendesak harus dibenahi adalah mentalitas. Anak-anak harus lebih percaya diri saat tampil," ucap Ali Mustofa, asisten manajer PSID Jombang. Sebab tanpa rasa percaya diri yang tinggi penampilan para pemain tidak akan bisa maksimal. Sehingga sulit menampilkan performa terbaik. Padahal itu diperlukan untuk menorehkan kemenangan di semua laga sisa.

Sejumlah pemain memang masih terlihat grogi saat merumput selama 2 x 45 menit di partai pembuka kemarin. Sehingga mudah sekali kehilangan bola. Mereka juga banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu seperti salah umpan dan gagal mematikan gerak lawan.

Lini depan PSID Jombang paling banyak mendapat sorotan pada laga kemarin. Sebab para ujung tombak tampil kurang greget. Sentuhan akhir mereka juga kurang bagus. Sehingga banyak peluang emas yang terbuang sia-sia.

Tercatat setidaknya terdapat empat peluang yang sama persis dengan momen gol Taufik pada menit 40. Yakni bola krosing dari sayap yang bisa disambar saat melintas di depan gawang lawan. Namun sayang, dari beberapa peluang itu hanya satu yang bisa dikonversi menjadi gol.

Sejumlah pihak menilai wajar jika para pemain sedikit kurang percaya diri. Sebab baru kali ini mereka tampil di Divisi II. Sehingga belum bisa beradaptasi secara penuh dengan atmosfer kompetisi. Apalagi, mayoritas penggawa tim adalah pemain lokal hasil kompetisi internal. Dari 24 pemain yang ada, hanya dua yang didatangkan dari luar Jombang.

Para pemain PSID Jombang harus segera memulihkan mentalnya agar bisa tampil lebih percaya diri di dua laga berikutnya, agar bisa menorehkan kemenangan meski lawan yang akan dihadapi lebih berat. Sebab dua calon lawan berikutnya jauh lebih berat, yakni Perseta Tulungagung yang lebih dulu berada di Divisi II, serta tim tangguh dari ibu kota provinsi, Surabaya Muda
(sumber:radarmojokerto)

PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :