Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Kompetisi Divisi Utama 2010/2011 Siap Digelar 30 Oktober

Diposkan oleh : Admin , pada 06 Oktober 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

VIVA-PERSIK,  Teka-teki mengenai digelarnya Kompetisi Divisi Utama 2010/2011, akhirnya terjawab. PT Liga Indonesia memutuskan kompetisi level kedua di Indonesia tersebut secara serentak akan dimulai Sabtu (30/10) mendatang dan berakhir pada bulan April 2011.

Keputusan tersebut diumumkan pada pertemuan manajer tim peserta Divisi Utama dengan PT LI yang dihadiri Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid di Hotel Sultan Senayan Jakarta, Selasa (5/10). Dengan demikian jadwal tersebut mundur seminggu dari jadwal yang direncanakan sebelumnya yakni 23 Oktober.

Meski sudah menentukan waktu pelaksanaan Kompetisi Divisi Utama 2010/2011, namun PT LI belum memutuskan format pembagian wilayah. Pasalnya, pada pertemuan ini jumlah tim kontestan kompetisi kasta kedua di Tanah Air ini tak mencapai 39 tim, seperti yang telah ditetapkan dalam Peraturan Organisasi (PO) Kompetisi PSSI. Terdapat tiga tim yakni Persebaya Surabaya, Persitara Jakarta Utara, dan PSDS Deli Serdang yang belum mendaftarkan diri ke PT LI.

Karena masalah itu, jadi dalam pertemuan manajer kemarin batal dibahas mengenai pembagian wilayah. Oleh sebab itu PT LI akan segera menghubungi ketiga tim itu untuk meminta kepastian ikut tidaknya dalam kompetisi Divisi Utama musim 2010/2011 yang telah dipastikan digelar akhir Oktober ini.

PT LI meminta waktu kepada peserta manager meeting yang hadir untuk mengonfirmasi tiga klub tersebut dalam satu minggu ke depan. Jika sudah ada kejelasan, PT LI baru akan memutuskan pembagian wilayah termasuk drawing pertandingan Kompetisi Divisi Utama 2010/2011. Jadi dalam waktu satu minggu ini, PT LI akan menghubungi ketiga klub tersebut tentang keikutsertaannya musim ini.

Selain masalah tersebut, PT LI juga membahas mengenai rencana akan digulirkannya Liga Primer Indonesia. PSSI dengan tegas menolak LPI dan menganggapnya sebagai kompetisi ilegal.

PSSI juga akan memberikan sanksi tegas kepada klub yang mengikuti LPI. Tanpa pandang bulu, PSSI akan mencoret klub yang mengikuti LPI. PSSI mengeluarkan ancaman akan mencoret dan mengeluarkan klub yang mengikuti LPI.

Jumlah tim yang hadir dalam pertemuan itu sendiri total mencapai 37 tim. PSDS Deli Serdang juga tidak hadir dalam pertemuan tersebut. Namun kabar terakhir, pengurus PSDS Deli Serdang telah mengirimkan surat elektronik kepada PT Liga Indonesia selaku regulator kompetisi yang menyatakan tetap ikut Divisi Utama 2010/2011.


LIHAT JUGA :
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011

PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :