Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Gol Penalti Antar Persik Raih Poin Penuh Dari PSCS Cilacap

Diposkan oleh : Admin , pada 06 Desember 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

VIVA PERSIK
VIVA-PERSIK,  Persik Kediri akhirnya mampu meraup poin perdana di laga lanjutan kompetisi Divisi Utama 2010/2011 di stadion Brawijaya, dengan mengkandaskan perlawanan tim tamu PSCS Cilacap dengan skor tipis 1 - 0, Senin (6/12) malam.

Adalah O.K Jhon yang menjadi penyelamat muka Persik Kediri di hadapan pendukungnya Persikmania. Gol dilesakkan di menit mendekati usainya laga melalui titik putih penalti. Eksekusi penalti O.K Jhon dari kaki kanannya gagal dihalau penjaga gawang PSCS Cilacap Catur Nugroho pada menit ke-88 tersebut.

Mendapat dukungan belasan ribu pendukung fanatiknya Persikmania, tuan rumah Persik Kediri belum mampu menunjukkan kelasnya sebagai tim yang pernah punya nama besar. Kemenangan tipis itu menjadi penawar mandulnya barisan penyerang skuad Macan Putih.

Padahal dari laga yang dijalaninya tersebut, Persik mampu mendominasi jalannya permainan. Hanya saja hujan serangan yang dilakukan Persik tidak terselesaikan dengan baik untuk dikonversi menjadi gol.

Jalannya Pertandingan
Pada babak pertama saat menjamu PSCS Cilacap, meski tidak tercipta gol sedikitnya ada dua peluang emas berhasil dikoleksi tim besutan pelatih Jaya Hartono tersebut. Yakni, menit ke-9 setelah peluit kick-off ditiup wasit Nopendri dari Jakarta Timur. Tetapi sayang, tendangan M Yusuf masih melenceng di sebelah kanan gawang PSCS Cilacap yang dijaga oleh Catur Nugoro.

Peluang kedua tercipta pada menit ke-22. Kemelut yang terjadi di depan gawang PSCS Cilacap belum mampu dimaksimalkan oleh M Yusuf. Sampai akhirnya pelatih Jaya Hartono sampai-sampai menariknya keluar dan menggantinya dengan Supersub Wawan Widiantoro pada menit ke-32.

Persik Kediri yang memainkan formasi menyerang 4-4-2 mengandalkan duet striker Adrian Trinidad dan Dodit Fitrio. Pola serangan melalui dua sayap M Yusuf dan Mekan Masyrov melalui umpan crossing ke mulut gawang PSCS Cilacap selalu kandas di kaki pemain belakang lawan.

Sementara suplay bola melalui lini tengah Persik Kediri terlihat jarang sekali. laKondisi itulah yang terlihat kerap kali dimanfaatkan pemain PSCS Cilacap untuk mengirim umpan ke striker asing mereka Jun Jin. Beruntung dua tembok Persik Kediri O.K Jhon dan Tito Purnomo sejauh ini masih sangat disiplin, mampu menghalau serangan lawan.

Pada laga kali ini, irama permainan PSCS Cilacap memang sedikit keras. Terbukti, wasit telah mengganjar tiga pemain PSCS dengan kartu kuning pada babak pertama. Masing-masing Jun Jin pada menit ke-14, Mahdi Harist menit ke-29 dan Lee So Hyong pada menit ke-36.

Kedudukan tak berubah tetap skor kacamata 0 - 0.

Memasuki babak kedua, dominasi serangan Persik Kediri makin menjadi. Banyak peluang yang membuat jantung Persikmania berdetak keras. Namun sayang dari sekian peluang tak ada satupun yang bisa diselesaikan menjadi gol.

Hingga akhirnya dua menit menjelang bubaran, wasit meniup peluit dan menunjuk titik putih atas pelanggaran yang dilakukan pemain belakang PSCS Cilacap terhadap Wawan "Permen" Widiantoro. Meski mendapat protes keras dari para pemain PSCS Cilacap serta official, wasit Nopendri dari Jakarta Timur tidak bergeming dari putusannya.

Hadiah penalti buat Persik Kediri tersebut memang terlihat pantas diberikan oleh wasit. Sebab, winger Wawan Widiantoro dijatuhkan pada kotak 12 pas. Pemain yang masuk menggantikan peranan M Yusuf itu terpelanting setelah lolos dari perangkap offside dan diganjal pemain balakang PSCS Cilacap.

Bek OK Jhon menjadi pemain penyelamat sekaligus pembawa kemenangan Persik Kediri 1-0. Eksekusi penalti dari kaki kanannya gagal dihalau penjaga gawang PSCS Cilacap Catur Nugroho pada menit ke-88. Sehingga gawang PSCS Cilacap pun bergetar untuk yang pertama kalinya musim ini, dan menjadi satu-satunga gol yang tercipta hingga laga bubar.

Atas kemenangan tersebut, pelatih Jaya Hartono berharap anak asuhnya dapat meneruskan trend positifnya. Sebab, setelah pertandingan ini, masih ada tiga laga kandang yang harus diselesaikan Legimin dkk dengan target wajib menang.

Sementara pelatih PSCS Cilacap Agus Riyanto tidak banyak berkomentar tentang pertandingan. Ia hanya menyayangkan keputusan wasit yang memberikan hadih penalti untuk tuan rumah.


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :