Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Jelang Lawan Persiram, Persikab Bandung Benahi Mental

Diposkan oleh : Admin , pada 20 Desember 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

VIVA BOLA
VIVA-PERSIK,  Perbaikan psikologi dan mental bertanding para pemain menjadi fokus tim pelatih Persikab Bandung menjelang pertandingan lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Tiphone musim 2010/2011 menghadapi Persiram Raja Ampat, Senin (20/12).

Pasalnya, para pemain Persikab Bandung tampil tanpa motivasi saat takluk 0-2 dari Perseman Manokwari, Kamis (16/12) lalu. Kekalahan tersebut lebih banyak disebabkan para pemain belum mampu bangkit dari keterpurukan di dua laga sebelumnya.

"Kita berusaha keras membangkitkan mental bertanding para pemain. Tujuannya, supaya para pemain kembali tampil dengan motivasi tinggi saat menghadapi Persiram," ujar pelatih Persikab Bandung, Dadang Cahyat.

Untuk membangkitkan kembali motivasi dan mental bertanding Yusrizal dan kawan-kawan, tim pelatih langsung melakukan pendekatan terhadap para pemain. Tim pelatih melakukan komunikasi empat mata dengan setiap pemain.

"Cara tersebut sengaja kita lakukan untuk mengetahui apa yang dirasakan setiap pemain. Kalaupun ada masalah, maka hal tersebut harus dipecahkan secara bersama sehingga tidak akan mengganggu terhadap penampilan tim secara keseluruhan," ungkap Dadang.

Selain itu, dengan melakukan pendekatan tersebut maka tim pelatih bisa mengetahui karakter dan keinginan setiap pemainnya terutama saat bertanding. Hal ini sangat penting supaya tim pelatih bisa mencari cara dalam memompa motivasi pemain. "Untuk menangani pemain, tentunya diperlukan cara yang tepat dan sesuai dengan karakter pemain," kata Dadang.

Dadang berharap, pendekatan yang dilakukannya berhasil. Apalagi sebagai pemain profesional. "Semoga pemain bisa mengatasi keadaan ini secepatnya dan siap untuk menghadapi Persiram," terangnya.

Di tengah kondisi pemain yang kurang bagus, Dadang masih bisa bernapas lega menyusul bisa tampilnya Cahya Sumirat. Saat takluk 0-2 dari Perseman, Cahya absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. "Cahya bisa tampil setelah terbebas hukuman kartu kuning. Sosok Cahya sangat diperlukan tim sebagai jenderal lapangan tengah," tambah Dadang.

Dijelaskannya, absennya Cahya saat menjamu Perseman, membuat lini tengah tidak padu. Imbasnya, permainan Persikab Bandung jadi tidak berkembang.

"Dengan tenaga yang masih segar, tentunya kita berharap Cahya bisa berperan penting dan memberikan kontribusi terhadap tim untuk meraih kemenangan atas Persiram," tegasnya.

Selain kehadiran kembali Cahya, Persikab Bandung juga akan memanfaatkan kondisi Persiram Raja Ampat yang baru saja menderita kekalahan atas PSCS Cilacap 0-3.


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :