Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Perseta Tulungagung Batal Laporkan Pungli PSSI Jawa Timur

Diposkan oleh : Admin , pada 07 Desember 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

VIVA PERSIK
VIVA-PERSIK,  Sempat mengancam hendak melaporkan Haruna Soemitro, mantan Ketua Umum Pengprov PSSI Jawa Timur, Perseta (Persatuan Sepakbola Tulungagung) kini bersikap melunak. Meski sudah dipungli 75 juta rupiah, Perseta Tulungagung tak jadi membawa kasus tersebut ke ranah hukum, termasuk melapor ke ICW. Demikian ditegaskan manajer Perseta Tulungagung, Edi Tetuko, Senin (6/12/2010).

Menurut Edi, pungli yang dilakukan oleh Haruna Sumitro saat masih menjabat Ketum Pengda PSSI Jatim sudah dilaporkan ke KONI Jatim. Namun dirinya tak berharap lebih dari laporan tersebut. Edi beralasan, Haruna saat ini sudah lengser dari jabatannya sebagai petinggi badan sepakbola Jatim tersebut.

“Mau diapain lagi, orangnya sudah lengser,” kata Edi.

Edi menambahkan, tak hanya ke KONI Jatim, dirinya juga sempat mengadukan Haruna ke Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI). Namun lagi-lagi, laporan tersebut tanpa jawaban dari Badan yang diketuai oleh mantan manajer Persik Kediri Iwan Budianto tersebut, bahkan hingga sekarang.

Meski mengaku tak akan meneruskan ke ranah hukum, Edi masih berharap uang 75 juta rupiah yang sudah dibayarkan ke PSSI Jatim tersebut bisa kembali. “Maunya uang itu dikembalikan, tapi bagaimana cara nagihnya ? Saya sendiri juga bingung,” keluh Edi Tetuko.

Terkait Kejaksaan Tinggi Jatim yang saat ini tengah menyelidiki dugaan korupsi Haruna Soemitro, Edi mengaku siap untuk memberikan data dan keterangan jika memang diminta. Namun Edi menegaskan, tak akan aktif mengambil inisiatif dengan membuat laporan ke Kejaksaan.

Diceritakan Edi, Perseta Tulungagung sempat ditunjuk menjadi tuan rumah kompetisi Divisi II Nasional 2010 yang lalu. Untuk keperluan verifikasi sebagai tuan rumah, Perseta Tulungagung saat itu wajib menyetor uang 5 juta rupiah. Namun jumlah ini terus membengkak hingga 75 juta rupiah. Padahal menurut informasi BLAI, untuk menjadi tuan rumah maksimal hanya membayar 25 juta rupiah untuk keperluan verifikasi.

Parahnya lagi, setelah membayar 75 juta rupiah, PSSI Jatim malah mengalihkan tuan rumah ke PSID Jombang. Sementara uang Perseta Tulungagung yang terlanjur masuk tidak pernah dikembalikan hingga saat ini.
(beritajatim)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :