Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Untuk Perombakan, Persik Fokus Sektor Pertahanan

Diposkan oleh : Admin , pada 12 Februari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

PERSIKMANIA
VIVA-PERSIK,  Pelatih Persik Kediri, Jaya Hartono, memang belum mengungkapkan rencana perombakan timnya secara detail. Namun, gambaran umum perombakan tersebut tampaknya sudah bisa dilihat. Sektor pertahanan dipastikan akan menjadi sasaran utama Jaya dalam melakukan perubahan nanti.

Hal itu berdasarkan pernyataan Jaya yang mengatakan bahwa dia melihat timnya saat ini masih terlalu rapuh. "Di putaran pertama, banyak gol lawan yang lahir akibat kesalahan sendiri," sebutnya.

Gawang Macan Putih menurutnya mudah dibobol meski lawan sebenarnya tidak melakukan usaha yang ekstrakeras. "Ada beberapa serangan lawan yang sebenarnya tidak terlalu berbahaya dan seharusnya tidak gol, tapi justru menjadi gol," sebutnya.

Akibat kesalahan-kesalahan mendasar dalam bertahan itulah Persik sering kali mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Mereka hanya sekali menang dalam laga tandang, satu seri dan lainnya kalah. Di kandang, Persik juga seringkali kebobolan dengan mudah meski akhirnya bisa membalikkan keadaan.

Salah satu contohnya dalah saat pertandingan Persik versus Persemalra (24/1) lalu. Persik yang sukses membobol gawang tim asal Langgur, Maluku Tenggara tersebut lebih dulu mendadak ganti kebobolan dalam selang waktu kurang dari 10 menit. Berung striker Dodit Fitrio akhirnya kembali membawa Persik unggul di akhir babak kedua.

Contoh lain adalah saat Persik menantang tuan rumah Persiram Raja Ampat (5/2) lalu. Legimin Raharjo dkk sebenarnya sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0 hingga memasuki 10 menit akhir babak kedua. Namun, akibat kesalahan kordinasi lini pertahanan mereka akhirnya kebobolan sekitar menit ke-80. Akibatnya satu poin yang sudah ada di depan mata akhirnya menguap. "Sebenarnya sayang sekali," katanya.

Dari situlah, pertahanan dipastikan akan menjadi salah satu fokus pembenahan yang akan dilakukan oleh pelatih yang dulu pernah berkostum tim nasional tersebut. Namun, dia belum mau menyebut secara rinci seberapa jauh pembenahan skuad atau perombakan yang akan dilakukannya. "Saya akan melapor ke wali kota (Wali Kota Kediri Samsul Ashar, Red) dulu," elaknya.
(jie/jawapos)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :