Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Menpora Siap Komunikasi Dengan FIFA Soal PSSI

Diposkan oleh : Admin , pada 01 Maret 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Liga Primer Indonesia
VIVA-PERSIK,  Dari pertemuan dengan DPR RI, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menyatakan siap berkomunikasi dengan FIFA terkait ancaman sanksi dari organisasi sepak bola internasional ini kepada PSSI. "Kami siap berkomunikasi dengan FIFA mengenai apa yang sudah menjadi sikap pemerintah dan FIFA kalau mau melakukan kebijakan apapun perlu berkomunikasi dengan pemerintah," katanya.

Dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR RI, Andi memang sempat dipertanyakan sikapnya terkait masalah sanksi tersebut. Salah satunya dilontarkan oleh Ferdiansyah dari Fraksi Golkar yang menyatakan ada surat FIFA yang diterima PSSI pada Jumat (25/2) lalu. Dalam surat itu, anggota Komite Etik FIFA Suryadharma "Dali" Tahir, menjelaskan FIFA menolak intervensi pemerintah dan itu adalah peringatan dari FIFA. "Dan jelas diatur dalam Electoral Code FIFA bahwa campur tangan pemerintah tidak diperbolehkan," katanya saat menyampaikan pandangan di dalam rapat.

Namun, sebaliknya I Gede Pasek dari Fraksi Demokrat justru mendukung pemerintah. Menurutnya, langkah yang dilakukan Menpora sudah tepat. "PSSI bukan kerajaan sendiri yang bisa diwariskan golongan tertentu saja," katanya. Dia mengharapkan agar sebaiknya pemerintah tetap berupaya untuk mendapatkan jalan keluar terbaik untuk masalah PSSI. "Jangan sampai kita diracuni anggapan pemerintah melakukan intervensi. Kini, tugas kita mencari jalan keluar yang terbaik para pecinta sepak bola," ujar Pasek.

Hanya saja, dia mengharapkan ada batas waktu yang jelas agar peringatan dari pemerintah terhadap PSSI. Hal serupa diungkapkan Utut Adianto dari Fraksi PDI Perjuangan. Menurutnya, campur tangan pemerintah sah-sah saja. "Pemerintah diperbolehkan ikut campur. Tapi, satu hal harus memikirkan juga soal kemungkinan dibekukan," jelas Utut.
(ezther lastiana/tempo)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :