Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

George Toisutta Mengaku Dijerumuskan ke PSSI

Diposkan oleh : Admin , pada 04 April 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Persik Kediri
VIVA-PERSIK,  Kepala Staf TNI Angkatan Darat, George Toisutta mengatakan pencalonan dirinya menjadi Ketua Umum PSSI bukan dilandasi kesadaran tetapi “penjerumusan”. Toisutta sebenarnya lebih mencintai olahraga judo ketimbang sepakbola.

“Jadi menjadi calon Ketua Umum PSSI itu bukan kesadaran tetapi penjerumusan,” kata Toisutta di saat rapat dengar pendapat pada Rapat Kerja Komisi I DPR RI dengan Penglima TNI beserta Kepala Staf Angkatan, Senin (4/4). Pernyataan Tentara bintang empat ini pun disambut gelak tawa angota Komisi I DPR, staf Angkatan Darat, dan awak media yang ada di ruangan tersebut.

Toisutta menjelaskan teman-teman dari PSSI mendatanginya pada saat jam dinas di Markas Besar AD. “Tidak mungkin saya menerima mereka pakai pakaian preman. Mereka sudah datang bersama wartawan dan langsung disorot (disyuting). Itu jebakan,” katanya.

Ia menegaskan tidak pernah mencalonkan diri menjadi pimpinan PSSI menggantikan Nurdin Halid yang telah berkuasa selama dua periode sejak 2003 lalu. “ Saya tidak pernah mencalonkan diri tetapi dicalonkan oleh teman-teman saya. Saya sudah ngomong banyak yang menjerumuskan saya,” ujarnya.

Namun, Toisutta enggan berterus terang pengurus Pengprov PSSI dan klub mana saja yang mendukungnya manu ke kursi pimpinan PSSI. “Ya nantilah.” Semua urusan administrasi pencalonannya serta strategi yang digunakan dalam persaingan bursa Ketua Umum tersebut, menurutnya sudah ada tim yang mengatur.

Pembicaraan tentang PSSI, menurutnya, sudah terjadi sejak setahun lalu, tepatnya saat ulang tahun Arifin Panigoro. Ketika itu terjadi pembahasan persiapan Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) di Malang, Maret 2010.

“Saat itu, Pak Arifin tidak mau menjadi Ketua Umum PSSI, apalagi saya. Tidak ada satupun yang mau menjadi Ketua Umum PSSI,” kata Toisutta yang mengaku lebih mencintai cabang judo. Sampai saat inipun, ia masih menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Judo seluruh Indonesia (PJSI).

Teman-temannya itulah yang kemudian “menjerumuskan” Toisutta maju calon Ketua Umum PSSI. Dukungan dari teman-teman ini menjadi tantangan baginya. “Bukan sebagai Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat). Kasad tidak ada kaitannya. Tetapi sebagai pribadi,” tegas tentara yang murah senyum ini.
(tempo)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :