Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Klub LPI Akan Diverifikasi Ulang Menurut Standar AFC

Diposkan oleh : Admin , pada 19 Juli 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Klub LPI Akan Diverifikasi Ulang Menurut Standar AFC
VIVA-PERSIK,  Liga Primer Indonesia (LPI) kini terus menggenjot kualitas kompetisinya. Sebab merujuk standar Asian Football Confederation (AFC), seluruh klub anggota LPI rencananya akan diverifikasi ulang. Ada lima aspek kelengkapan klub profesional yang akan diperiksa. Yakni infrastruktur, finance, legal, administrasi, serta sporting.

“Kita akan bentuk tim kerja untuk melakukan verifikasi ke daerah-daerah. Mereka akan aktif pertengahan Juli mendatang,” kata Head of Competition LPI Hendriyana kemarin (17/7).

Infrastruktur, antara lain menyangkut kondisi fisik stadion, mes pemain, serta lapangan tempat latihan. Finance meliputi sumber dana berikut pengelolaan keuangan, aspek legal mengatur keabsahan sebuah klub secara hukum, sedangkan aspek administrasi adalah kelengkapan kantor sebuah klub berikut personelnya.

“Aspek kelima sporting atau pembinaan pemain muda.Setiap klub nantinya harus melakukan itu. Ini bisa diawali dengan pembentukan tim U- 21,” ujar Hendriyana.

Dia mengungkapkan, pada tahap awal, LPI fokus pada verifikasi stadion berikut kelengkapannya. Baik kondisi rumput, lampu, serta saluran irigasinya.

“Maketnya seperti apa, harus kita pelajari. Sebab, itu jadi pijakan untuk memperkirakan jumlah tiket pertandingan yang akan dicetak,” jelasnya.

Yang tidak kalah penting, klub harus menandatangani semacam memorandum of understanding (MoU) tentang izin pemakaian stadion dengan pengelola atau pemilik, minimal satu tahun. MoU itu penting untuk mencegah terjadinya pembatalan pertandingan karena stadion dipakai untuk keperluan lain.

“Misalnya untuk menggelar pertandingan di luar LPI atau pengelola lagi butuh untuk kegiatan di luar sepak bola,” ujarnya.

Pada putaran pertama lalu, kasus seperti ini sempat dialami Bandung FC, Jakarta FC, juga Batavia Union. Sebab itu, kata Hendriyana, kalau klub sudah punya MoU dengan pengelola stadion, dijamin persoalan seperti itu tidak akan terjadi lagi. (jpnn)

LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011. Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :