Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Menunggu Sepak Terjang Sang Nakhoda Djohar Arifin Husin

Diposkan oleh : Admin , pada 11 Juli 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Menunggu Sepak Terjang Sang Nakhoda Djohar Arifin HusinVIVA-PERSIK,  Terpilihnya Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2011 – 2015 menimbulkan sinyal perombakan besar besaran di tubuh PSSI. Situasi itu membuat muka lama di bawah kendali rezim Nurdin Halid diprediksi akan sulit bertahan.

Kendati demikian, Djohar belum berani mengambil keputusan penting terkait perombakan yang akan segera dilakukannya. Dia hanya memaparkan kepengurusan PSSI baru di bawah kendalinya harus memiliki visi dan misi yang sama. Yang jelas, terdapat dua organisasi di bawah payung PSSI, yakni PT Liga Indonesia dan Badan Tim Nasional (BTN).

Dua organisasi itu adalah contoh badan yang berafiliasi secara langsung dengan PSSI. Permasalahannya sekarang apakah orang orang yang ada di kepengurusan tersebut akan mengalami perombakan total ?

“Apa yang diinginkan pendukung saya adalah perubahan untuk lebih baik. Jadi seperti presiden memiliki menteri, maka mereka harus sependapat. Jika tidak, kami akan pikirkan kembali. Mereka mau bekerja sama dengan kami atau tidak ?” kata Djohar.

Di PT Liga Indonesia, misalnya. Nama Joko Driyono masih aktif menjabat CEO PT Liga Indonesia. Apakah posisinya masih terus dipertahankan ? Tentunya masih menunggu kebijakan kepengurusan PSSI yang baru. Nasib Iman Arif sebagai Deputi Bidang Teknis BTN juga masih dalam tanda tanya besar. Djohar belum membeberkan apakah posisi Iman akan dipertahankan atau tidak. Karena kedua nama ini bisa dibilang sebagai warisan status quo.

“Saya menginginkan pembaharuan BLI dan BLAI. Kita harus pikirkan, karena kita semua harus satu pikiran dengan saya,” papar Djohar.

Namun mantan sekjen KONI Pusat ini meminta waktu sebelum memutuskannya. Dia terlebih dahulu menyusun program yang akan segera direalisasikannya, karena program itu harus secepatnya dikerjakan untuk membangun citra PSSI ke arah lebih baik.

Rencana reformasi besar-besaran yang akan dilakukan PSSI pimpinan Djohar disambut baik oleh Iman. Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama SSI Arsenal ini berpendapat, reformasi di PSSI perlu dilakukan.

“Saya pikir reformasi total bagus dan bisa dilakukan asal semua bisa punya komitmen ke arah yang lebih baik,” ujar Iman.

Iman pun menyerahkan sepenuhnya kebijakan perombakan kepada Djohar selaku pimpinan di induk organisasi sepak bola Tanah Air tersebut. Dia tak akan turut campur terkait siapa nama yang layak atau sebaliknya, karena kebijakan sepenuhnya ada di tangan Djohar. Menurut Iman, terpenting sekarang siapa pun orang yang akan dipilih Djohar masuk dalam kepengurusan PSSI periode 2011 – 2015 mampu mendukungnya. Sebab Djohar membutuhkan itu untuk merealisasikan targetnya bersama PSSI.

Tugas Djohar memang berat setelah terpilih menjadi Ketum PSSI. Dia harus memecahkan solusi antara Indonesia Super League (ISL) dan Liga Primer Indonesia (LPI) yang masih berkecamuk.

Selain itu, mantan pemain PSMS Medan itu juga harus mencari solusi terkait tim-tim yang diprediksi tak akan menggunakan dana APBD musim depan. Tak ketinggalan adalah cara meningkatkan prestasi tim nasional (timnas) Indonesia yang masih saja terpuruk. Apalagi timnas akan menjalani dua agenda penting.

Timnas senior akan menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Turkmenistan dan timnas U-23 dituntut meraih medali emas saat Indonesia menjadi tuan rumah SEA Games 2011. Sederet tantangan itu tentunya akan menjadi tugas berat Djohar dalam waktu dekat ini. Tapi Iman optimistis mantan pemain PSL Langkat itu akan menjalankan tugas kepemimpinannya dengan baik.
(sindo)
LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011.
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011. Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :