Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

7 Langkah Mudah Cara Hilangkan Bau Kaki

Diposkan oleh : Admin , pada 04 September 2012

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Apakah hidung Anda mengerut tiap kali mencium bau kaki? Kurangnya perhatian terhadap kebersihan dan sering berkeringat memicu bau tidak enak dari kaki Anda, dan bakteri adalah satu satu penyebab utama.

Jutaan bakteri hidup di permukaan kaki Anda, begitu pula dengan kelenjar keringat yang ada berjuta-juta banyaknya. Kombinasi keduanya menjadi lengkap ketika Anda memasukkan kaki ke dalam sepatu yang gelap dan hangat. Apalagi jika Anda tidak memakai kaus kaki untuk menyerap keringat.

Apa yang membuat bakteri bau? Bakteri butuh makan dan mereka suka melahap minyak kulit dan sel-sel mati di kulit kaki. Proses pencernaan limbah kulit tersebut menciptakan asam organik dan senyawa belerang. Ya, itu adalah belerang yang sama yang ada pada telur busuk.

Kabar baiknya, bau kaki bisa dengan mudah dibasmi dengan menjaga kebersihan kaki dan melakukan langkah pencegahan seperti yang berikut ini :

Bersihkan kaki Anda setiap hari
Efek kucuran air yang jatuh ketika Anda mandi di pancuran air sepertinya tidak cukup. Gosok dan sabunilah kaki Anda. Pembersihan setiap hari secara rutin bisa menghalau bakteri. Pastikan untuk mengeringkan kaki setelah dicuci.

Mandikan juga sepatu Anda
Beberapa sneaker dan jenis sepatu lain dapat dicuci di mesin cuci. Semprotkan disinfektan sepatu atau kocok bedak kaki pada sepatu Anda untuk membunuh bakteri tersembunyi.

Biarkan kaki Anda bernapas
Ada baiknya Anda bertelanjang kaki sebentar tiap hari agar udara keluar dari kaki. Untuk menjaga kaki dapat bernapas sepanjang hari, hindari sepatu yang terlalu pas dan jangan pakai alas kaki yang terbuat dari bahan pasltik atau sintetis.

Berikan sepatu Anda hari libur
Memakai alas kaki yang sama tiap hari maka Anda berisiko mengubah sepatu jadi tempat berkembang biak bakteri. Tanggalkan sepatu beberapa hari di ruang terbuka atau jemur di bawah terik matahari sehingga udara bisa keluar dari sepatu.

Pintar-pintarlah memilih kaus kaki
Kaus kaki tersedia dalam berbagai jenis untuk alasan yang berbeda pula. Ketika berolahraga, gunakan bahan katun atau rajutan khusus yang dibuat untuk berolahraga sehingga bisa menyerap keringat dan tetap menjaga kaki bernapas.

Selipkan sol sepatu bebas bau
Anda bisa mencoba menaruh sol kaki spesial ke dalam sepatu. Produk ini dapat menyerap keringat dan mengeluarkan bau kaki.

Pakai roll-on kaki
Sama seperti deodoran untuk mengatasi bau badan, Anda bisa menggunakan deodoran kaki formula spesial atau antiperspiran langsung ke kaki. Produk ini bekerja hampir sama dengan deodoran ketiak - menutupi bau atau menghalau keringat.

Hal utama yang perlu diingat adalah agar tetap menjaga kaki tetap kering dan dingin sesering mungkin. Konsultasikan dengan dokter jika bau kaki tetap menusuk setelah mencoba strategi ini. Keringat berlebih yang dikenal juga sebagai hyperhidrosis, dapat membuat masalah Anda menjadi lebih buruk. Keringat bisa disebabkan oleh gen, obat-obat tertentu, ketidakseimbangan hormon, kadar gula darah rendah, penyakit dan kondisi tertentu, atau sumber tak dikenal lain.


(Canada.com/dsy). Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :