Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Kaminare, Band Cilik asal SDK Frateran 2 Kediri

Diposkan oleh : Admin , pada 05 Desember 2012

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya

Namanya memang belum tenar maupun melejit dalam dunia musik Kota Kediri. Namun Kaminare Band, sempat membuat debut yang cukup berani.

Band besutan siswa-siswi SDK Frateran 2 Kota Kediri ini, adalah satu-satunya band siswa SD yang tampil pada acara gelar seni yang diselenggarakan Pemkot Kediri, akhir November lalu.

Digawangi oleh enam siswa yang kesemuanya saat ini duduk dikelas akhir SDK Frateran 2 Kediri, Kaminare Band adalah simbol geliat sekolah ini dalam upayanya mensejajarkan diri sebagai salah satu SD kreatif dan inovatis di Kota Kediri.

“Band ini sebenarnya sudah terbentuk dua tahun lalu, saat kami masih duduk dikelas empat. Namun baru-baru ini saja kami merasa memiliki kesempatan untuk perform,” ujar gitaris yang juga berperan sebagai juru bicara Kaminare band, Fransiskus Igfanno Valentino Adven Putra.

Bersama kelima rekan lainnya, Cahyadi Indra Kusdarman (keyboard), Tektona Djoko Wijayanto (drum), Fidelis Dharma Jartika (Bass), serta duo vokalis Priska Mulia dan Ariema Thea Ayu Murti Suenter, Fransiskus menyebut jika aliran musik mereka adalah pop-rock. Hal ini ditegaskan dalam lagu-lagu yang dibawakan pada pentas perdana mereka pekan lalu.

“Kami belum pada tahap mencipta lagu, masih membawakan saja. Namun tidak ada keinginan dari saya amupun rekan-rekan untuk pindah pada aliran lain,” imbuhnya.

Kedekatan emosional, disebutkan Fransiskus juga menjadi modal kekuatan band ini. Disamping dorongan dari sekolah yang dianggap semakin membesar, tiap-tiap siswa seakan mencoba berkomitmen tetap satu kelompok meskipun sekolah mereka terpisah kelak.

“Kami memilih nama ini, dari Bahasa Jepang yang berarti petir atau kilat, secara bersama-sama. Kami juga bersama-sama mencari identitas yang ingin kami jadikan ikon, seperti deker tangan. Rasanya memang lebih baik baik jika kami melanjutkan band ini meskipun nanti SMP sudah tidak satu sekolah lagi,” pungkas Fransiskus, yang diamini rekan-rekannya.
(koranpendidikan)
TENUN IKATKAOS KEDIRIBATIK Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :