Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Kendalikan Diri Anda, Gan !!!

Diposkan oleh : Admin , pada 10 Desember 2012

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Kediri, Kediri, Kediri, Berita Seputar Kediri dan sekitarnya
Manajemen diri diperlukan bagi setiap orang apalagi Anda sebagai pemimpin yang selalu menjadi center of attention. Jika Anda dipercaya untuk memimpin dalam sebuah manajemen perusahaan tetapi Anda tidak bisa me­-manage diri Anda sendiri akan bisa berdampak kurang baik juga bagi perusahaan.

Buatlah diri Anda menjadi lebih teratur sehingga Anda akan lebih mudah untuk mengenali diri Anda sendiri dan juga akan lebih mudah mengetahui hal mana yang dapat dilakukan dan mana yang tidak. Lalu hal-hal apa saja yang dapat Anda manage?

Kendalikan level stres Anda
Setiap orang memiliki tingkat ketahanan terhadap stres yang berbeda-beda. Dan setiap pemimpin pun menghadapi tingkat permasalahan yang berbeda pula, termasuk Anda. Kelelahan, tertidur saat meeting, mudah lupa, mood yang berubah-ubah adalah beberapa tanda Anda sudah mengalami stres. Jika hal seperti ini berlangsung terus menerus bisa berakibat image Anda terlihat tidak baik di mata rekan kerja mau pun bawahan Anda.

Kenali hal-hal yang mampu membuat Anda “naik darah”
Sebagai pemimpin Anda pasti pernah merasa tidak bisa mengendalikan emosi yang berdampak buruk bagi pekerjaan Anda. Bawahan Anda menjadi sungkan untuk membicarakan pekerjaan dengan Anda atau bahkan meeting dengan client menjadi kacau karena Anda tidak mampu mengendalikan kemarahan Anda. Kenali dan pahami hal yang mampu membuat mood Anda berantakan akan membuat Anda terhindar dari overreacting.

Hindari melampiaskan stres pada hal negatif
Mungkin Anda sering menghabiskan waktu untuk bersantai di kafe jika sedang stres. Tidak ada larangan untuk itu tetapi jangan biarkan Anda melampiaskan stress Anda pada minuman keras atau hal lainnya yang bisa membuat Anda tidak sadarkan diri. Dan jangan sampai Anda kecanduan untuk selalu menghilangkan stress dengan cara seperti misalnya mabuk-mabukan. Hadapi setiap masalah dengan kepala dingin. Semakin Anda lari dari masalah justru Anda akan semakin memperkeruh permasalahan tersebut. Jadilah seorang pemimpin yang bijak.

Komitmen
Tantangan terbesar bagi Anda adalah memegang komitmen. Hadapi hal sesulit apa pun dan belajarlah untuk berkata “tidak”. Misalnya, Anda sedang menghadapi kekacauan dalam manajemen perusahaan Anda, yakinlah pada diri Anda bahwa Anda mampu menyelesaikannya. Hal tersebut akan membuat image Anda di mata bawahan bahwa Anda sebagai seorang pemimpin yang tangguh.

Pergunakan kekuasaan Anda dengan bijak
Sebuah kekuasaan yang digunakan secara berlebihan akan merugikan diri Anda sendiri. Jangan sampai bawahan Anda menganggap Anda seorang diktator. Kekuatan yang digunakan secara berlebih akan menjadi kekurangan Anda, dan bisa menjadi menyebabkan karir Anda akan hancur. (*)

Remember!
Seorang pemimpin yang memiliki integritas adalah pemimpin yang mengetahui dirinya sendiri, apa yang harus dilakukan, dan tentu saja tau bagaimana me-manage dirinya sendiri.
TENUN IKATKAOS KEDIRIBATIKJERSEY Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :