Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

PSID Jombang Jungkirkan Surabaya Muda 1-0

Diposkan oleh : Admin , pada 22 Juli 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Berada Dipuncak Klasemen Grup XI Divisi II Liga Amatir

VIVA-PERSIK,  PSID Jombang berhasil menjawab keraguan publik. Bima dkk menunjukkan bahwa mereka pantas bermain di Liga Amatir PSSI Divisi II setelah berhasil menang tipis 1-0 atas Surabaya Muda (SM) dalam lanjutan zona nasional grup XI di Stadion Merdeka Jombang.

Satu-satunya gol kemenangan PSID Jombang dicetak gelandang Irawan Setyobudi melalui tendangan bebas pada menit 28. Setelah pemain belakang Surabaya Muda melakukan pelanggaran di sisi kanan gawang. Tendangan keras Irawan dari jarak 40 meter membuat bola meluncur deras ke gawang setelah gagal diantisipasi, Yansen.

Meski sebenarnya kedua tim sama-sama memiliki banyak peluang untuk menciptakan gol, sebab kedua tim memang tampil menyerang, sehingga membuat laga berjalan menarik sepanjang 2x45 menit laga dimainkan.

Selain agresif, kedua tim juga bermain dalam tempo tinggi. Para pemain Surabaya Muda bahkan bermain cepat dan terbuka. Meski pada babak pertama mereka lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat, sebab PSID Jombang lebih mendominasi penguasaan bola dan mengendalikan ritme pertandingan sehingga lebih leluasa menyusun alur serangan dan kreatif menciptakan peluang.

"Ini karena anak-anak bisa menjalankan strategi dengan baik untuk menguasai lini tengah. Sehingga lawan tidak bisa mengembangkan permainan," terang Heru Sunarno, pelatih PSID Jombang.

Pada babak pertama setidaknya ada empat peluang emas yang dimiliki PSID, namun hanya satu yang bisa dikonversi menjadi gol. Salah satu peluang yang terbuang adalah tendangan striker Aristiawan yang membentur mistar gawang pada pertengahan babak pertama.

Tertinggal sebiji gol, pada babak kedua para pemain Surabaya Muda semakin menggencarkan serangan, sehingga berbalik menguasai 55 persen pergerakan bola. Akan tetapi pada saat yang sama, PSID Jombang semakin memperkokoh lini belakang, sehingga berhasil menggagalkan semua peluang Surabaya Muda. Termasuk peluang emas 10 menit jelang bubaran, saat terjadi kemelut di depan gawang PSID Jombang. Saat itu, kiper Tri Hardiyanto cepat keluar gawang mengamankan bola.

Demikian juga PSID Jombang menciptakan beberapa peluang. Tercatat setidaknya ada dua peluang emas yang dimiliki PSID Jombang selama babak kedua, yakni tandukan Aristiawan yang masih sedikit melebar dan tendangan Muntholib yang cukup lemah sehingga gampang ditangkap penjaga gawang lawan.

Sementara itu dalam laga tersebut wasit Rahmad dari Banjarmasin harus mencabut sembilan kartu kuning dari kantongnya, yakni empat untuk Surabaya Muda dan lima untuk PSID Jombang.

"Kita puas dengan hasil ini. Anak-anak tampil cukup disiplin," ucap Heru bangga.

Dengan kemenangan kemarin, PSID Jombang mengukuhkan diri dipuncak klasemen dengan nilai 6 dari 2 kali bertanding, sementara tempat kedua diduduki oleh Perseta Tulungagung.

Jadwal Pertandingan Selanjutnya :
Di Stadion Merdeka Jombang
23 Juli 2010 Persekama Kabupaten Madiun vs Surabaya Muda
24 Juli 2010 PSID Jombang vs Perseta Tulungagung  (sumber:radarmojokerto


PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :