Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

PSSI Jatim Akan Dilaporkan Perseta Tulungagung Ke ICW

Diposkan oleh : Admin , pada 13 November 2010

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

viva persik
VIVA-PERSIK,  Penyelewengan dana maupun kasus suap dalam sepak bola tidak bisa lagi hanya diselesaikan dalam organisasi internal PSSI. Aparat penegak hukum juga harus mulai dilibatkan menyelidiki dan mengawasi kegiatan PSSI.

PSSI Jawa Timur selain digoyang kasus penyelewengan dana APBD untuk menggelar puslatda fiktif. Organisasi pimpinan Haruna Soemitro itu juga akan dilaporkan ke ICW (Indonesia Corruption Watch) oleh Perseta Tulungagung.

Perseta Tulungagung yang telah menghabiskan uang Rp 75 juta untuk menjadi tuan rumah putaran dua kompetisi Divisi II. Namun, setelah mentransfer ke PSSI Jatim, status tuan rumah malah diserahkan kepada PSID Jombang.

Atas kejadian ini, pihak Perseta Tulungagung sudah melaporkan PSSI Jatim ke Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) pekan lalu. Namun, BLAI belum memberikan jawaban dan hukuman konkret. Karena itulah, Manajer Perseta Tulungagung Edi Tetuko berharap adanya aparat hukum untuk menyelidiki kasus ini.

”Kami memang berencana melibatkan ICW (Indonesia Corruption Watch) untuk membongkar kasus ini, apalagi hingga saat ini belum ada tindakan yang dijatuhkan oleh BLAI,” ujar Edi.

Selama ini kasus penyalahgunaan dana dalam PSSI hanya dibahas dalam organisasi internal. Sanksi tegas pun bisa dikata nihil. Padahal, dalam kasus Perseta inipun diduga sudah terjadi tindakan penipuan.

Edi menjelaskan bahwa Perseta Tulungagung berkeinginan menjadi tuan rumah agar sepak bola di Tulungagung naik pamor. Apalagi penonton di daerah itu juga terbilang cukup banyak. Untuk menjadi tuan rumah, Perseta Tulungagung disuruh untuk meminta rekomendasi kepada PSSI Jatim.

”Awalnya bayar uang verifikasi Rp 5 juta, sampai sekarang habis Rp 75 juta. Padahal, menurut BLAI, hanya butuh Rp 25 juta,” ucap Edi.

Edi menilai PSSI Jatim sudah menjadi ladang usaha yang menarik uang dari klub-klub. Karena itulah dia berharap ada tindakan hukum konkret untuk menindak pelaku-pelaku yang bersalah.
(kompas)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011

PELUANG USAHA :
Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :