Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Diwarnai Kericuhan, Gresik United Tekuk Persikota Tangerang 2-1

Diposkan oleh : Admin , pada 03 Januari 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

PERSIKOTA TANGERANG
VIVA-PERSIK,  Laga Ti-Phone Divisi Utama antara Gresik United melawan Persikota Tangerang, Senin (3/1/2010) di Stadion Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, berlangsung ricuh akibat keputusan wasit yang kontroversial. Akhirnya laga berakhir 2-1 untuk tuan rumah Gresik United.

Usai pertandingan, wasit lari terbirit-birit dikejar para pemain Persikota Tangerang. Semakin ricuh ditambah suporter tuan rumah melempari pemain Persikota Tangerang dengan botol air mineral.

Sebenarnya suasana laga memanas sejak menit ke-20 babak pertama berlangsung. Pemain Persikota Tangerang meradang karena wasit Rahmad Hidayat hanya mengganjar pemain belakang Gresik United, Heri Purnomo, dengan kartu kuning dan hadiah penalti. Padahal, sangat jelas terlihat Heri memegang bola yang meluncur ke gawang dengan kedua tangannya. Seandainya tidak ditahan dengan tangan, bola meluncur ke gawang dan berbuah gol untuk Persikota Tangerang.

Praktis, seluruh pemain Persikota Tangerang mengerubungi wasit dan beberapa di antaranya ada yang mendorong wasit asal Yogyakarta itu. Mereka menilai seharusnya pelanggaran tersebut berbuah kartu merah.

Setelah kemarahan kubu Persikota Tangerang mereda, Hendra Saputra yang tampil sebagai algojo sukses melesakkan bola ke arah kanan gawang. Keunggulan satu gol bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai, pemain Gresik United melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Persikota Tangerang. Usaha tersebut berhasil setelah menit ke-67 Basuki menyarangkan bola ke gawang Persikota Tangerang yang dikawal M Irfan. Kedudukan menjadi 1-1.

Namun lagi-lagi Basuki tampil sebagai pahlawan lewat gol keduanya pada detik-detik akhir jalannya pertandingan, yaitu menit ke-92. Keduduakan berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Gresik United.

Gol ini juga diprotes kubu Persikota Tangerang, karena sebelum gol terjadi, seharusnya waktu tambahan yang diberikan wasit telah habis. Pemain Persikota Tangerang pun mogok main. Pelatih dan jajaran ofisial Persikota Tangerang membujuk pemain mereka agar melanjutkan sisa pertandingan. Akhirnya, pertandingan kembali berlanjut hingga selesai.

Seusai wasit meniup peluit panjang, kericuhan belum selesai. Beberapa pemain Persikota Tangerang mengejar wasit yang lantas lari terbirit-birit. Aksi itu mengundang amarah suporter tuan rumah yang lantas melempari pemain Persikota Tangerang dengan botol plastik air mineral.

Bukannya menghindar, pemain Persikota Tangerang justru menangkap lemparan botol itu dan melempar balik ke arah tribun penonton. Polisi akhirnya turun tangan menenangkan dua kubu tersebut.

Pelatih Persikota Tangerang Agus Sumarna tidak habis pikir dengan keputusan wasit di laga itu. Menurut dia, wasit seharunya mengganjar Heri Purnomo dengan kartu merah. Belum terpikir baginya apakah akan melaporkan kejadian itu kepada PSSI.

“Jika wasit kita kualitasnya seperti ini, klub-klub bisa mengundurkan diri. Saya serahkan sepenuhnya kepada manajemen apakah mereka akan melapor ke PSSI atau tidak,” pungkas Agus.

Sementara itu pelatih Gresik United, Sanusi Rachman, mengakui cukup puas dengan kemenangan itu, kendati Gresik United tampil kurang maksimal, terutama penyelesaian akhir yang buruk. "Saya lihat anak-anak sering terburu-buru mencetak gol, sehingga banyak peluang yang justru terbuang," kata Sanusi Rachman usai pertandingan.


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :