Selamat Datang di Viva Persik
Info Seputar Kediri dan sekitarnya, Persik Kediri dan Persikmania

Ditahan PSCS, Persis Gagal Lanjutkan Trend Positif

Diposkan oleh : Admin , pada 10 Maret 2011

Kediri Tweet This ! Kediri Share On Facebook ! Kediri Share On Google Buzz ! Kediri Add To Del.icio.us ! Kediri Share On Digg ! Kediri Share On Reddit ! Kediri Share On LinkedIn ! Kediri Post To Blogger ! Kediri Share On StumbleUpon ! Kediri Share On Friend Feed ! Kediri Share On MySpace ! Kediri Share On Yahoo Buzz ! Kediri Share On Google Reader ! Kediri Google Bookmark ! Kediri Send An Email ! Kediri Lintas Berita !

Persikmania
VIVA-PERSIK,  Persis Solo tidak mampu memenuhi ambisinya untuk memetik poin penuh dan ditahan imbang oleh tamunya PSCS Cilacap dengan skor 0-0, pada pertandingan sepak bola Kompetisi Divisi Utama 2010-2011 di Stadion Manahan Solo, Rabu (09/03) petang.

Pertandingan antara tim tuan rumah Persis Solo melawan PSCS Cilacap yang disaksikan ratusan pendukung kedua kesebelasan tersebut bermain seru dan menarik pada babak pertama. Persis yang dilatih oleh Ahmad Sukisno sejak menit awal babak pertama langsung melakukan serangan cepat ke pertahanan lawan.

Namun belum ada peluang yang bisa dimanfaatkan tim yang dijuluki laskar Samber Nyawa tersebut untuk menghasilkan gol. Bahkan striker Persis Robi Fajar dan Ibrahim yang sering mendapat kesempatan mencetak gol selalu gagal menembus pertahanan PSCS yang dikoordinir pemain asingnya Guy Harve Mahop.

Padahal Imam Rahmawan dan kawan-kawan pada babak pertama mampu menguasai lapangan terutama perebutan bola di posisi gelandang yang sering dimenangkan tim tuan rumah. Aliran bola Persis ke depan selalu dapat digagalkan pemain belakan PSCS yang bermain solid.

Sebaliknya serangan balik PSCS yang dikomando oleh Muh. Catchul justru sering membahayakan gawang tuan rumah.

Satu peluang untuk menghasilkan gol PSCS pada menit 37 babak pertama melalui kemelut di depan gawang Persis. Tetapi tendangan Jun Jin striker PSCS itu berhasil ditahan kiper Persis Bagus Jiwo yang bermain cemerlang.

Memasuki babak kedua, Persis yang memasukkan pemain gelandang Katno dan menarik keluar Budiana guna menambah daya gempur untuk menghasilkan gol.

Di menit ke-4 pertandingan tersebut sempat dihentikan wasit Novandi berasal dari Jakarta Timur, selama dua menit, karena kondisi hujan deras dan mendung sehingga lapangan cukup gelap. Namun pertandingan antara Persis melawan PSCS akhirnya dilanjutkan atas persetujuan dua tim itu.

Peluang Persis diperoleh pada menit ke-57 babak kedua setelah Robi Fajar berhasil lolos sendirian ke depan gawang lawan. Tetapi tembakan kaki kanan Robi mampu ditahan kiper PSCS Handoyo dan hanya mengakibatkan sepak pojok.

PSCS yang banyak menerima serangan dari tim tuan rumah kemudian memasukkan Reza Dini menggantikan Triapmadi.

Bahkan kedua kesebelasan pada menit ke-65 harus kehilangan dua pemainnya karena Katno (Persis) dan Reza Dini (PSCS) diberikan kartu merah oleh wasit Novandi. Keduanya saling memukul di tengah lapangan.

Meskipun masing-masing kesebelasan hanya bermain dengan 10 orang, tempo permainannya tidak menurun. Persis mendapat peluang emas untuk menghasilkan gol pada menit ke-83.

Peluang Persis berawal dari Robi Fajar yang berhasil lolos dari kawalan pemain belakang PSCS dan dia langsung memberikan umpan silang ke depan gawang lawan. Iman Rahmawan yang berdiri bebas menyundul bola tetapi bola melesat tipis di atas mistar gawang PSCS.

Pada menit ke-87 babak kedua, Persis mendapatkan peluang lagi, melalui Iman Rahmawan yang lolos sendirian dan tinggal berhadapan dengan kiper PSCS. Tetapi tendangannya berhasil ditahan kiper dan hanya mengakibatkan sepak pojok untuk Persis.

Satu-satunya peluang PSCS terjadi menit ke-55 babak kedua, setelah tendangan keras Lee Su Hyong dapat dihalau kiper Bagus Jiwo yang bermain cantik. Pertandingan antara Persis melawan PSCS hingga wasit Novandi meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir tidak mengubah kedudukan yakni tetap bermain imbang 0-0.

Wasit Novandi dalam pertandingan tersebut mengeluarkan dua kartu kuning untuk Muh. Facthul, Triapmadi (PSCS), sedangkan dua kartu merah untuk Katni (Persis) dan Reza Dini (PSCS).

Asistem pelatih PSCS Cilacap, M. Yahya, mengatakan, timnya sudah bermain maksimal, karena cuaca hujan pemainnya sulit mengembangkan permainan.

"Kami memang kalah bola di posisi tengah, Persis bermain bagus. Namun, timnya puas hasil imbang ini," katanya.

Asisten Manajer Persis, Sapto J.P., menyayangkan keputusan wasit karena mengeluarkan kartu merah untuk pemainnya dengan tidak mengetahui pelanggaran yang terjadi. Ia menyatakan puas atas permainan bagus tim Persis meskipun berakhir imbang.
(antara)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN DIVISI UTAMA 2010-2011
 » JADWAL,HASIL dan KLASEMEN SUPER LIGA 2010-2011
 » TOP SKOR dan KLASEMEN LIGA PRIMER INDONESIA 2011
 » JADWAL dan HASIL LIGA CHAMPION EROPA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011 Kediri
99out of 100 Review of : VivaPersik Jumlah Voting : 9999 Orang. Kediri Kuliner Prediksi Bola Jersey

Artikel Lain Tentang :